SELEKSI PENERIMAAN SISWA UNGGULAN


SMK Negeri Pakong pada tahun ajaran 2009-2010 nampaknya akan menjadi pilihan bagi para siswa SLTP yang sekarang sudah tingkat akhir, hal ini terbukti dari pendaftar yang mendaftar pada Seleksi Penerimaan Siswa Baru melalui Jalur Unggulan tersebut terkumpul data ada 90 pendaftar. Dari pendaftar tersebut sebagian besar memilih jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Komputer menjadi pilihan utama dari sebagian besar pendaftar walau ada juga yang memilih Teknik Audio dan Video (TAV) dan Tata Busana (TBS) sebagai pilihan utama.
Pada hari minggu kemaren, 17 Mei 2009 Tes seleksi telah dilaksanakan. Dari pendaftar yang mendaftarkan diri hanya dua peserta yang tidak datang pada saat pelaksanaan tes seleksi tersebut. Tes seleksi yang meliputi tes kemampuan materi pelajaran dengan materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Pendidikan Kewarganegaraan dengan jumlah soal 50 butir tersebut dikerjakan dengan tuntas oleh semua peserta tes seleksi Siswa SMKN Pakong jalur PSU.
Dari hasil tes tersebut diperoleh 36 Siswa lolos di tes PSU dan diterima di kelas TKJ, sementara TAV dan TBS tidak terlalu menarik minat para siswa. Yang semula di kelas TAV dan TBS direncanakan akan menerima masing-masing 15 siswa ternyata tidak mencapai target. Minat calon siswa pakong dan sekitarnya ternyata lebih fokus pada bidang komputer.
Sementara calon siswa yang tidak terjaring melalui jalur PSU sebagian besar berniat untuk mengikuti tes seleksi jalur reguler, hal ini dibuktikan dengan antusiasnya para calon siswa mengambil brosur pendaftaran siswa baru SMK. Walau ada juga yang merasa kecewa karena gagal dalam seleksi tersebut.
Dari gambaran tersebut dapat dibuktikan bahwa image masyarakat terhadap SMK sudah membaik tidak seperti pada masa silam bahwa SMK itu tempat sekolah anak nakal.
Semoga dengan kepercayaan masyarakat tersebut, SMKN Pakong dapat mengemban amanat pendidikan masyarakat dan mencetak tenaga-tenaga terampil dibidangnya

SMK BISA ………………..!!!!!!

%d blogger menyukai ini: