PROBLEMA – TENAGA PENDIDIK SMKN 1 PAKONG


Tentu banyak yang belum tahu bagaiman SMK Negeri 1 Pakong. SMK Negeri 1 Pakong adalah sebuah sekolah yang dirintis pada tahun 2004 dan hanya memiliki satu lokal bangunan yang ditempati sebagai ruang kepala sekolah, Ruang Tata Usaha dan Ruang Guru. Sementara kegiatan Belajar Mengajar (Ruang Kelas masing dompleng di Ruang Kelas SMP Negeri 1 Pakong. Oleh karena itu SMK Negeri 1 Pakong dinamakan SMK Kecil di SMP karena masih numpang. Namun lain dulu lain sekarang. SMK Negeri Pakong sudah memiliki lokal yang cukup walau belum lengkap. Sudah dilengkapi dengan ruang Lab. Multimedia, Ruang Lab Komputer, Ruang Lab Elektronika, Lab. Tatabusana dan lokal Kelas walau masih belum tercukupi dengan jumlah murid yang ada. Sekarang masih dalam proses pembangunan untuk ruang lokal kelas baru.
SMK Negeri 1 Pakong berada di sebuah desa Kecil bernama Desa Bandungan yang terletak kurang lebih 20 Km dari Pusat kota Pamekasan, tepatnya berada di kecamatan Pakong yang merupakan dataran tinggi Pamekasan. Bisa juga dikatakan Puncaknya Pamekasan. Walau berada jauh dari kota SMK Negeri Pakong tidak mau ketinggalan dari teknologi, tetap selalu berusaha dan selalau mengembangkan diri secara IPTEK maupun IMTAQ. Secara detail posisi SMK Negeri 1 Pakong dapat dilihat disini.
Walau jauh dari pusat kota, namun semangat para pendidik tidak pernah pudar, tetap berusaha untuk datang dan memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi siswa – siswi SMK Negeri 1 Pakong. Menempuh perjalanan selama 30 menit merupakan hal yang sudah rutin dilakukan oleh para pendidikan yang sebagian besar berasal dari kota Pamekasan.
Ironisnya lagi dari sebagian besar tenaga pendidik yang ada di SMK Negeri Pakong merupakan tenaga honorer yang belum tersentuh oleh Pemerintah. Bukannya mereka mengeluh atau berkecil hati dengan kesempatan untuk tercatat sebagai tenaga pendidik yang diakui oleh Pemerintah, baik daerah maupun pusat.
Tidak pernah putus berharap bahwa bukan Cuma sarana dan prasarana yang mendapat perhatian dari pemerintah, pendidik yang juga berperan dalam keberhasilan pendidikan ini akan mendapat perhatian dari pemerintah. Entah kapan dan kapan. Segala usaha yang sudah dilakukan untuk memastikan para saudara – saudara di SMK Negeri 1 Pakong. Hanya nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan yang didapat bukan nomor induk pegawai negeri yang menjadi dambaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: