Siswa SMK Berkreasi Dengan Daur Ulang


Daur Ulang Senter

Seorang  siswa  di desa pakong  kecamatan  pakong  pamekasan  mampu  mendaur  ulang  bahan  bekas lampu  senter yang  sudah  tidak  terpakai. Hasilnya, cukup fantastik. Rangkaian  bahan-bahan  bekas ini memiliki  kwalitas  dan  kemampuan  menyala  lebih lama dibanding lampu senter biasa.Kemampuan  fadlan,  salah  seorang  siswa  smkn  pakong  pamekasan dalam mendaur  ulang  bahan bekas lampu senter, nampaknya  menjadi  pusat  perhatian  beberapa  guru  pengajar  di sekolah nya .Awalnya  ,   fadlan  mengaku  kemampuan membuat  lampu  senter  dari  bahan  bekas  ini  ,  karena  saking banyak  nya  bahan  bekas  lampu senter  yang  tidak  terpakai  di  rumah  dan  para tetangga  dekat nya .Selain  itu  banyaknya  baterai  alat  komunikasi  berupa  HP  yang  tidak  terpakai  membuat ia tertarik  untuk  memanfaatkan  bahan  bekas  itu  menjadi  sesuatu  yang  berguna.

Saat ini, tidak  jarang  siswa  asal  desa bicororong  kecamatan pakong  ini, mendapatkan  pesanan  untuk  membuatkan  senter yang  kemampuannya  jauh  lebih  hemat  dari  pada lampu   senter  aslinya  .Mengetahui  kemampuan  Fadlan  yang  mampu  mendaur  ulang  bahan  bekas  ini  ,  Nuraini Kudriyah  berupaya  unuk  terus  menggali  keterampilan anak  didiknya  menjadi  lebih  baik.Ia berharap, anak didiknya itu kelak akan mampu melahirkan karya-karya fantastis yang dapat membantu masyarakat luas.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi SMKN 1 Pakong dan mengucapkan terima kasih karena telah mengembangkan ilmu yang di dapat. anehnya fadlan adalah siswa dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang mendapat ilmu dari Temannya sendiri dari jurusan Teknik Elektro (dalam gambar yang mendampingi.

didampingi guru kewirausahaan

daur ulang

8 Tanggapan

  1. […] Siswa SMK Berkreasi Dengan Daur Ulang […]

  2. […] Siswa SMK Berkreasi Dengan Daur Ulang […]

  3. […] postingan water harvesting. Mencoba kang iwan  apa bisa masuk pingback pada blogspot dari WP. Blog yang ini biar tidak sepi maka tak kirimi ping aja dech, ada kreasi senter dengan memanfaatkan batere HP […]

  4. […] postingan water harvesting. Mencoba kang iwan  apa bisa masuk pingback pada blogspot dari WP. Blog yang ini biar tidak sepi maka tak kirimi ping aja dech, ada kreasi senter dengan memanfaatkan batere HP […]

  5. […] Siswa SMK Berkreasi Dengan Daur Ulang […]

  6. wah..wah..kok tambah lama tambh canggih para siswa smkn pakong khususnya buat ank TE.
    anak TE emang top markotop buat pak udin salam kngen yang selalu membingbibg kita dan bisa menjadi ank yan g berguna.

  7. oia masih ingat kan ma aq alumni angtan pertama..anak TE

  8. What’s up it’s me, I am also visiting this web site daily,
    this site is actually fastidious and the people are
    genuinely sharing fastidious thoughts.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: