Mengenal Google SandBox


Tulisan ini sebagai pengenalan bagi siswa yang berminat menjadi blogger, atau bagi yang sudah terjun bebas meskipun tidak terlalu bebas pada dunia perblogeran.

Mengenal google sandbox. Apa itu google sandbox? google sandbox semacam kotak hitam yang dimiliki oleh raksasa mesin pencari yang satu ini. Di dalam kota tersebut berisi situs-situs yang pelu direvisi, apakah situs yang melanggar aturan dari google sehingga tidak satupun artikel atau url situs tersebut dapat dilacak oleh google sebagai raksasa mesin pencari yang banyak digunakan. apakah blog tersebut layak untuk dipublikasikan dan ditemukan oleh pencari informasi? Google yang tahu jawaban, namun kalau menghitung jumlah jam, tanya aja pada penjual jam (sekedar bercanda kok)

Apa pengaruhnya blog/situs yang masuk pada kotak ini? Tentu tidak enak jika blog/situs yang kita miliki tidak dikenali oleh google sebagai mesin pencari populer saat ini. Apa yang telah kita publikasikan tidak dikenal dengan baik oleh mesin pencari, laba-laba google tidak mau untuk merayap melihat situs/blog kita, apa yang ada pada blog tersebut. Sangat tidak menyenangkan.

Hal ini terjadi pada sebuah blog dengan tema bisnis (hii….hi… tidak ada salahnya kan belajar bisnis). Blog tersebut tidak dikenali sama sekali oleh google, dan laba-laba google enggan untuk merayap menyisir seluruh bagian dari blog tersebut. Padahal pada blog tersebut ada sebuah bahasan tentang perekonomian Indonesia, bahwa indonesia raja perekonomian dunia pada masa mendatang. Tapi ada juga sisi buruk tentang krisis  ekonomi yang dialami bangsa ini.

Nah jika para pembaca, khususnya siswa yang telah memiliki blog ataupun masih ingin membangun blog, cek apakah blog yang dibangun tersebut sudah dapat dikenali oleh mesin pencari.

Adakah pertanyaan tentang bagaimana mengetahui, apakah sebuah situs/blog dapat dikenal oleh mesin pencari? Silahkan tuangkan pertanyaan yang ada pada kotak komentar yang tersedia, Insya Allah akan ada jawaban semampunya. Keep blogging dan terus belajar dengan semangat. sharing apa yang telah diketahui dengan membangun blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: